Enam Aliran Modifikasi Motor Vixion Terbaru

Modifikasi Motor Vixion Terbaru
Modifikasi Motor Vixion Terbaru
Motor sekarang ini merupakan sarana transportasi yang sudah menjadi kebutuhan utama bagi kebanyakan orang hal ini tidaklah mengherankan karena dengan menggunakan motor mobilitas penggunanya bisa dilakukan lebih cepat. Salahsatu yang menjadi idola masyarakat adalah motor Yamaha Vixion, motor ini memiliki banyak penggemar mulai dari kalangan anak muda sampai bapak-bapak menggunakan motor vixion. Banyak hal yang membuat motor ini menjadi pilihan biker selain karena daya tahan mesinnya yang bandel factor lainnya adalah ada beberapa jenis varian motor vixion yang bisa menjadi pilihan mulai dari old vixion, New Vixion Lightning sampai yang terbaru adalah Vixion Advance.
Modifikasi Motor VixionTerbaru sering dilakukan oleh para biker yang kurang puas dengan penampilan motor yang standar. Banyak jenis modifikasi yang dilakukan hal ini tentu sesuai dengan selera masing masing pemilik motor.

Modifikasi Motor Vixion Thailook
Modifikasi Motor Vixion Thailook
Jenis modifikasi ini sering dilakukan oleh anak muda yang ingin menambah kesan racing pada kendaraannya biasanya rubahan dilakukan pada sector kaki-kaki yaitu dengan pemilihan ban yang ukurannya kecil atau biasa disebut ban cacing dan juga penggunaan velg jari-jari. Kekurangan aliran thailook menurut gue adalah factor safety yang kurang karena dengan menggunakan ban cacing tentunya daya cengkram ban semakin berkurang.
Sedangkan kelebihan modifikasi Thailook salah satunya adalah banyaknya part dan aksesoris aftermarket yang tersedia dipasaran yang bisa dibeli sedangkan untuk harga akesorisnya sendiri sagatlah beragam mulai dari puluhan ribu sampai ratusan bahkan jutaan rupiah untuk part tertentu seperti rangka dan part bagian mesin.
Untuk pernak pernik pendukung konsep modifikasi motor vixion thailook lainnya adalah penambahan pernak pernik biasanya dipilih yang berwarna cerah guna mendukung penampilan motor yang sudah berubah.

Modifikasi Motor Vixion supermoto
 Modifikasi Motor Vixion supermoto

Bagi rider pencinta petualangan maka konsep supermoto sangat cocok diaplikasikan pada kendaraan anda. Pada tahap awal modifikasi cukup dilakukan beberapa perubahan part seperti penggantian kaki-kaki dengan velg jari dan menggunakan ban dengan ukuran yang lebih besar. Untuk ukuran ban sendiri gunakanlah ukuran yang cukup besar untuk depan dan belakang sehingga motor berkesan lebih kekar dan dapet gagahnya.
Rubahan lainnya untuk konsep supermoto adalah penggunaan spakbor dari motor lain bisa menggunakan spakbor depan custom ataupun dari motor ktm dan Yz. Untuk harga spakbor sendiri bervariasi tergantung dari kualitas materialnya tapi gue saranin gunakan yang kualitas cukup bagus kisaran harga 100 sampai 200 ribu lebih mahal sedikit tetapi kualitas dijamin lebih baik dibanding spakbor dengan harga 40 ribuan.
 Selanjutnya agar penampilan supermoto lebih maksimal yaitu motor anda harus memiliki postur yang lebih tinggi hal ini biasanya diakali dengan raiser peninggi pada shocbreaker belakang yang bisa dibuat sendiri di tukang las bubut atau kalau tidak mau ribet kita langsung membelinya di toko variasi.

 Modifikasi Motor Vixion Simpel Elegan
Modifikasi Motor Vixion Simpel Elegan

Modifikasi simple elegan bisa anda coba jika budget memang mepet langkah simple adalah dengan melepas striping asli jadi biarkan saja motor anda polos sehingga berkesan simple. Langkah selanjutnya bisa juga diaplikasikan sedikit striping baru bisa dengan stiker yang banyak dijual di tukang stiker pinggir jalan. Pilih stiker yang sesuai dengan selera anda. Jika hal tersebut diasa kurang bisa juga dengan penambahan part aksesoris modifikasi yang simple seperti perubahan warna velg dengan warna lain yang menurut gue bagus dan simple adalah warna warna yang kalem seperti tosca, gold dan biru sedangkan jika ingin sedikit berani bisa menggunakan warna merah. Ingat pilihlah cat yang berkualitas agar hasilnya maksimal dan lebih awet.

 Modifikasi Motor Vixion Custom
Modifikasi Motor Vixion Custom
Vixion modifikasi custom bisa dipilih jika anda ingin mengikuti kontes dengan ubahan total pada kendaraan anda seperti body dilabur dengan airbrush dan juga penggantian part-part motor dengan part motor lain seperti dengan banana arm dan juga shock depan digunakan USD. Untuk rubahan total sebaiknya berkonsultasi dengan modifikator handal di kota anda tujuannya adalah agar mendapat tampilan yang maksimal tetapi harus di ingat siapkan gocek yang dalam tentunya kalau rubahan custom anda ingin maksimal hasilnya.

Modifikasi  cover body motor Vixion 
cover body motor Vixion

Untuk pemasangan cover body pada motor vixion biasanya yang dipilih adalah cover motor-motor dengan ccyang lebih besar seperti rubahan  motor vixion dengan cover body Yamaha R25, cover bodi Ninja fi, Body Yamaha R1 dan body motor sport lainnya. Yang harus jadi perhatian adalah perhatikan detail dan finishing dari cover body yang akan anda beli, Jika kurang rapi jangan dibeli sebaiknya cari yang lain dan jika hasil cat dan finishingnya bagus langsung sikat biar hasilnya mantap.

Modifikasi Motor Vixion Retro klasik
Modifikasi Motor Vixion Retro klasik

Aliran modifikasi retro dan klasik sekarang ini memang sudah sangat digemari karena aliran retro klasik membuat kita seakan-akan bernostalgia kemasa lalu. Tidak kalah dengan motor lainnya kita juga bisa memodifikasi motor vixion retro klasik dengan hasil yang tidak kalah keren dengan motor lain. Untuk membangun konsep retro pada motor vixion mulailah dari perubahan velg, perubahan jok sampai perubahan cat dan tank. Hal lain yang harus diperhatikan adalah pemilihan warna motor gunakanlah cat motor yang kalem agar nuansa retro semakin kena. 
 Modifikasi Motor Vixion Terbaru
Oke demikian beberapa jenis modifikasi motor vixion yang bisa anda jadikan reverensi. Ingat seperti sering gue bilang modifikasilah sesuai selera kita dan ingat minta saran teman atau siapa saja yang menurut anda kompeten di bidang modifikasi agar hasil rubahan kita tidak dibilang ALAY :D. salam biker !

Comments

  1. Suara motor ini jadi Beda & Keren gara-gara alat ini. Pengen motor kamu jadi keren, info lengkap klik --> Sound Booster Motor

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Modifikasi Yamaha Xabre Velg Jari-jari

Modifikasi Honda Sonic 150 jari jari

Modifikasi Yamaha x ride trail adventure terbaru