Modifikasi Honda Beat terbaru

Modifikasi Honda Beat terbaru

  
Seperti kita ketahui bersama bahwa Honda Beat adalah motor keluaran pabrikan Honda dengan angka penjualan tertinggi setiap bulannya motor ini mampu terjual dengan angka puluhan ribu unit hal ini tidaklah mengherankan karena motor Beat disukai berbagai kalangan mulai dari ibu-ibu remaja sampai dengan para pekerja di daerah kota semua menyukai Honda Beat. Banyak alasan mengapa honda Beat sangat laris manis dalam penjualannya diantaranya adalah karena mesinnya yang irit bandel dan part aksesoris yang banyak terdapat di pasaran oleh karena itu tidaklah mengherankan motor Beat adalah salah satu motor pilihan yang banyak dibeli oleh konsumen.

 Sejarah Honda Beat
 Seperti dijelaskan halaman Wikipedia bahwa Honda Beat pertama kali keluar yaitu pada tahun 2008 motor ini diluncurkan untuk mengimbangi penjualan dari Yamaha Mio yang pada waktu itu merupakan motor matic dengan angka penjualan paling laris. Di pasaran honda Beat juga berhadapan dengan motor matic lainnya seperti Suzuki Spin Yamaha Nouvo dan Honda Vario.
Honda Beat modifikasi
Honda Beat modifikasi

Desain Honda Beat
Untuk desainnya sendiri honda Beat memiliki desain yang desain yang ramping gesit hal ini sangat cocok dengan kebanyakan penduduk Indonesia yang berbadan tidak terlalu besar dan tidak terlalu tinggi. Untuk bagian bagasi Honda Beat bisa dikatakan memiliki bagasi yang luas di kelasnya sehingga kita bisa menaruh berbagai barang. Pada motor Beat karbu aki berada di dekat dengan bagasi yaitu di bagian bawah tetapi pada motor Honda Beat FI aki sudah dipindahkan ke bagian kap bawah motor sehingga memungkinkan bagasi motor Beat lebih luas.
Untuk sektor kaki-kaki honda Beat sudah menggunakan sistem cakram untuk bagian velg depan dan tromol untuk velg belakang. Velg-nya sendiri untuk Beat SW masih menggunakan velg jari untuk Beat tipe cewek Beat FI dan Beat keluaran terbaru lainnya sudah menggunakan velg racing.
Untuk desain sendiri honda Beat terus mengalami perubahan dan tentunya menyesuaikan dengan perubahan zaman dan untuk varian terbaru tahun 2017 honda Beat mengalami perubahan desain baru dengan adanya varian honda Beat Street dengan perbedaan pada bagian stang yang sudah menganut sistem fatbar.
modifikasi beat
modifikasi beat
Teknologi Honda Beat
Pada awal kemunculannya honda Beat memang masih menggunakan sistem karburator baru pada bulan Oktober 2012 aHM meluncurkan Honda Beat pgm-fi tampilan yang lebih fresh dan sudah menganut sistem injeksi. Kemudian bulan Desember 2014 aHM juga meluncurkan Honda Beat pgm-fi ESP dengan penambahan fitur ESP (enhanced Smart power) dan ISS (idling stop system).
Dengan berbagai keunggulan yang telah kami jelaskan diatas pada bagian ini kami akan Jelaskan berbagai jenis modifikasi honda Beat yang bisa anda jadikan inspirasi dan juga referensi sebagai berikut,

Modifikasi Honda Beat terbaru

Modifikasi honda Beat
Modifikasi honda Beat

Modifikasi honda Beat Thailook

Konsep modifikasi motor Thailook adalah modifikasi yang dilakukan dengan mencontoh aliran modifikasi yang ada di negara Thailand aliran ini identik dengan perubahan pada bagian velg dengan menggunakan velg jari-jari dan juga tapak ban yang lebih kecil selain itu juga pada aliran Thailook digunakan aksesoris pendukung lainnya seperti baut-baut pengecatan dengan warna yang lebih ngejreng dan mencolok di antaranya warna pink kuning merah orange biru. Karena aliran ini merujuk kepada negara Thailand tentunya setiap ada perubahan di negara Thailand maka akan diikuti oleh para modifikator lokal terjadi karena modifikasi Thailook cukup simple mudah untuk di tiru tetapi dengan hasil yang sangat merubah penampilan motor Beat itu sendiri. Modifikasi Thailook bisa ngetren di negara kita karena didukung banyaknya penjual aksesoris yang keren nyentrik dan juga dengan harga yang murah meriah ciri khas modifikasi Honda Beat Thailook adalah dengan mengganti velg mode jari-jari dengan ukuran lingkar 17 inch.

Cara modifikasi Honda Beat Thailook.


Modifikasi Honda Beat terbaru
Modifikasi Honda Beat terbaru

Penggantian velg Honda Beat
Velg yang menganut sistem Thailook sudah sangat banyak berada di pasaran diantaranya merek-merek seperti Rossi DBS komite kredit Camp dan merk lainnya harga untuk velg ini bervariasi mulai dari 170 ribu sampai dengan 350.000 tergantung dari mereknya sendiri saran kita pilih bagus sesuai dengan rekomendasi dari bengkel di daerahmu.
Jari-jari
Untuk jari-jari pada motif Thailook biasanya memiliki warna-warni yang mencolok seperti warna ungu merah hijau ataupun silver untuk harganya sendiri berkisar antara 30 sampai dengan Rp50.000 Pilihlah jari-jari dengan bahan stainless karena memiliki anti karat sehingga lebih awet warnanya dan juga membuat tampilan motor menjadi lebih modis dan menarik
honda beat thailook
honda beat thailook

Tromol Honda Beat
Untuk harga tromol honda Beat ada di Kisaran Rp.300.000 sampai dengan Rp.500.000 tergantung mereknya. Pilihlah tromol yang berwarna Chrome dan juga dengan merk yang bagus agar tampilan motor menjadi lebih menarik dan seirama dengan tampilan velg yang sudah kita ubah.

Ban Honda Beat
Merk ban sangat banyak sekali seperti merk FDR comet swalow IRC Mizzle corsa dan merk lainnya untuk harga ada di Kisaran Rp150.000 sampai dengan Rp350.000 pilihlah ban dengan motif yang anda sukai dan motif terbaru. Jangan lupa beli ban dalam yang bagus dengan Harga kisaran Rp.25.000 sampai dengan Rp.50.000 agar kualitasnya bagus dan awet, yang harus anda perhatikan dalam memodifikasi Thailook pilihlah ban dengan ukuran kecil agar menunjang penampilan motor supaya lebih menarik.
Stiker Honda Beat Thailook
Stiker Honda Beat Thailook

Stiker Honda Beat Thailook
Sekarang ini sudah banyak sekali stiker motor jenis Thailook yang bisa anda aplikasikan pada motor Honda Beat untuk pemesanan nya sendiri bisa anda lakukan secara online maupun offline di tempat terdekat di kota Anda untuk pemesanan secara online bisa anda cari di Instagram ataupun toko online salah satu yang kami rekomendasikan adalah powermodif.com karena mereka menjual stiker keren dengan harga yang masuk akal dan desain bisa sesuai keinginan anda. Motif yang banyak dipilih biasanya adalah gambar-gambar kartun tema-tema  thailand dan motif grafis lainnya untuk inspirasi bisa anda cari di internet ataupun gambar-gambar berikut ini.
honda beat airbrush
honda beat airbrush


Airbrush Honda Beat
Jika anda tidak ingin menggunakan stiker bisa dipilih dengan airbrush untuk  airbrush sendiri harganya ada di Kisaran 500 sampai dengan 900 ribu untuk satu motor tergantung dengan tingkat kesulitan dan juga motif grafis yang anda inginkan pilihlah warna-warna yang mencolok mata tetapi masih enak untuk dipandang seperti paduan warna pink  kuning, biru merah, hijau ungu atau kombinasi warna lainnya pilihlah model model motif airbrush terbaru.

Modifikasi Honda Beat minimalis

Honda Beat Minimalis
Honda Beat Minimalis

Untuk melakukan modifikasi dengan konsep ubahan yang dilakukan tidaklah terlalu banyak hanya beberapa bagian saja diantaranya adalah dengan penggantian ban dengan ukuran yang lebih besar pemasangan decal ataupun dengan penggantian shock belakang dengan produk  after market. Modifikasi ini cocok bagi anda yang ingin merubah tampilan motor tetapi masih bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari dan tetap aman dari polisi.

Modifikasi Honda Beat Minimalis

Modifikasi Honda beat road race

Modifikasi road race biasanya banyak dilakukan untuk mereka yang ingin memiliki motor dengan lebih kencang dan bisa juga untuk balapan baik itu balap resmi ataupun liar adapun perubahan yang bisa anda lakukan untuk modifikasi aliran Rodres adalah sebagai berikut :


Modifikasi Honda beat road race
Modifikasi Honda beat road race

Naikkan rasio kompresi
tujuan menaikkan rasio kompresi adalah untuk membuat power lebih meningkat sehingga ketika gas kita plintir rPM motor Beat akan lebih naik hal ini bisa dilakukan dengan melakukan Papa's silinder head anda bisa melakukan pembatasan 1 sampai 1,5 milimeter bisa juga dengan mengganti piston bawaan Honda Beat dengan piston milik Honda Vario.
Pakai Roller yang lebih ringan kurangi bobot dari original bawaan pabrik Jangan menurunkan terlalu berat hal ini bertujuan untuk menyelaraskan upgrade performa.
 Honda beat road race
 Honda beat road race

Porting
Lubang keluaran Honda Beat dengan struktur kulit jeruk dapat kita haluskan agar proses pembakaran menjadi lebih bertenaga dan maksimal proses proses penghalusan bisa dilakukan dengan alat amplas ataupun dengan alat tuner.

Knalpot
Gantilah knalpot motor standar bawaan Honda Beat dengan knalpot racing dalam pemilihan knalpot perhatikan setelan mesin dan juga Anda harus melakukan Setting ulang pada bagian karbu agar motor Anda larinya lebih kencang dan sempurna.
knalpot honda beat
knalpot honda beat

Itulah perubahan pada bagian mesin selanjutnya perubahan pada bagian tampilan yang bisa anda lakukan untuk merubah Honda Beat menjadi konsep road race adalah dengan penggantian ban spek balap seperti penggunaan merek Batlax dan juga penggunaan sokbreker yang lebih bagus seperti merk Ohlins ataupun y s setelah itu gantilah rem depan anda dengan ukuran yang lebih besar supaya pengereman lebih sempurna untuk settingan bisa anda sesuaikan sendiri dan jangan lupa yang terakhir adalah permapasan jok dan juga pemasangan stiker agar mendukung tampilan motor supaya lebih keren dan aura rasanya menjadi lebih sempurna.

Modifikasi Honda Beat trail

Honda Beat trail
Honda Beat trail
Banyak aliran modifikasi motor matic yang bisa kita pilih salah satu yang menjadi pilihan modifikasi adalah merubah Honda Beat menjadi motor trail. Matic trail memanglah bukan suatu hal yang aneh di Indonesia karena seperti kita ketahui banyak modifikator yang merubah motor matic menjadi motor penggaruk tanah salah satu hal yang harus diperhatikan dalam membuat motor honda Beat trail adalah penggantian kaki-kaki karena hal ini sangat penting mengingat jalur offroad yang bertanah akan membuat lebih sulit untuk kita lalui. Perubahan yang bisa anda lakukan dalam membuat motor beat trail adalah

Ganti ban
Ganti Bandengan ukuran yang lebih besar dan motif khusus pria biasanya ban matic trail ada di kisaran harga Rp.300.000 sampai dengan Rp500.000 per buah tergantung merk dan ukuran yang lebih besar.
modifikasi Honda Beat trail
modifikasi Honda Beat trail

Ganti pelek jari-jari
Penggantian velg dengan tangan jari-jari wajib hukumnya karena selain membuat berat motor menjadi lebih ringan juga membuat velg lebih awet karena jalanan yang rusak membuat kerja ekstra pada velg anda. Tinggikan kaki-kaki hal ini bisa dilakukan dengan penggantian shock breaker belakang dan juga shock depan dengan ukuran yang lebih tinggi caranya bisa langsung anda bawa ke bengkel spesialis yang memiliki kemampuan merubah matic menjadi motor trail.

Ganti Setang
Langkah terakhir dalam membuat motor Beat menjadi trail adalah dengan penggantian stang standar dengan mode fatbar penggantian stang dengan mode fatbar membuat kita lebih nyaman dan enak digunakan pada jalan yang rusak sehingga kita tidak akan mudah capek.

honda beat modifikasi



Demikian beberapa perubahan modifikasi Honda Beat yang bisa anda lakukan dan bisa disesuaikan dengan keinginan yang paling penting dalam memodifikasi adalah perhatikanlah bujet dan konsep yang anda inginkan agar nantinya dalam proses modifikasi menjadi sesuai tema awal dan lebih terarah sehingga pengeluaran dapat kita tekan seminimal mungkin. untuk modifikasi honda vario 150 minimali bisa anda lihat disini.

Comments

Popular posts from this blog

Modifikasi Yamaha Xabre Velg Jari-jari

Modifikasi Honda Sonic 150 jari jari

Modifikasi Yamaha x ride trail adventure terbaru